Suratpad: Situs Generator Surat Online di Indonesia

suratpad generator surat
foto credit by : suratpad

Sering kebingungan dalam membuat surat resmi yang ditujukan pada instansi besar seperti kampus, perusahaan atau lainnya? atau kesulitan untuk mencari refrensi tema yang cocok dengan surat yang dibuat? Sama halnya dengan membuat puisi, membuat surat juga ada teknik dan caranya.

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena Suratpad: Situs Generator Surat Online di Indonesia dapat menjadi solusi terbaik untuk menulis surat online secara praktis dan mudah tanpa perlu kesulitan untuk membuat surat resmi yang diinginkan.

Apa itu Suratpad ?

Suratpad merupakan sebuah situs generator surat online di Indonesia, yang menyediakan lebih dari 20 template surat menyurat resmi. Hal inilah yang akan memudahkan anda untuk melakukan kegiatan tersebut tanpa perlu membuatnya secara manual.

Walaupun situs ini sedang dalam tahap pengembangan, bukan tidak mungkin jika kedepannya akan menjadi sebuah aplikasi yang dapat digunakan dengan baik di gadget. Namun tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengunjungi situs resminya di Suratpad.com untuk menikmati beragam kemudahan dalam surat menyurat.

Situs ini merupakan penyedia beragam tema surat menyurat yang dapat langsung digunakan secara instan tanpa perlu menyusunnya dari awal. Caranya, anda hanya akan mengisi data di kolom yang telah disediakan sesuai dengan arahan.

Daya Tarik Utama Suratpad.com

Tampilan yang sederhana dan simpel membuat situs ini dapat dioperasikan dan dimengerti dengan mudah. Dilengkapi dengan kolom pencarian yang dapat digunakan untuk mempercepat proses mengakses surat yang diinginkan.

Situs ini merupakan penyedia template surat menyurat yang sangat membantu dalam beberapa kegiatan penting. Karena didukung dengan beragam fitur yang ada hampir memenuhi beragam kebutuhan dalam surat menyurat resmi.

Daya tarik lainnya adalah, situs ini dapat digunakan dengan gratis tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu. Jika nanti aplikasinya telah keluar, pasti jumlah pengunduh akan meningkat sangat pesat, karena beragamnya kemudahan yang disajikan.

Mengulas Desain Suratpad.com

Dari segi desain, ada beberapa yang menjadi daya tariknya, mulai dari pemilihan warnanya meski berbeda, namun tetap terlihat selaras, tata letak, serta bahasa yang digunakan. Lebih jelasnya berikut ulasan singkat terkait hal tersebut:

1. Segi Warna

Pemilihan warna yang cenderung cerah akan membuat pengguna merasa tersegarkan dan tidak cepat bosan. Meski terdri dari beberapa macam paduan, namun tetap terlihat selaras dan enak dipandang. Selain itu, tentu ada makna dan pengharapan tersendiri dari developer terkait situs ini.

Pemilihan warna pada font juga terlihat tajam sehingga memudahkan untuk dibaca, apa lagi didukung dengan ukuran serta jenis yang digunakan sangat tepat tentu membawa daya tarik tersendiri bagi pengguna. 

2. Tata Letak

Jika dilihat dari segi tata letaknya suratpad memiliki penampilan yang cenderung dipilih simpel serta cukup mudah untuk dipelajari. Bagian awal terdapat kolom pencarian, kemudian penjelasan singkat terkait isi situs dan langkah penggunaan.

Kemudian diteruskan dengan pilihan list surat, saat ditap akan masuk pada halaman ke dua berisi format dari surat yang dipilih tersebut serta penjelasan penggunaannya secara singkat. Selanjutnya bagian akhir tedapat kotak saran, serta kontak developer.

3. Segi Bahasa

Bahasa yang digunakan dalam situs ini sangat mudah dipahami karena ditulis secara singkat, padat, dan jelas. Namun, juga tidak meninggalkan kesan mengikui trend perkembangan zaman dengan menggunakan beberapa istilah kekinian.

Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti dapat mempercepat user dalam memahami arahan yang tersedia pada situs tersebut. Jadi tidak perlu khawatir jika pengguna akan kebingungan saat mengakses Suratpad.com.

Hal yang Menarik dari Suratpad.com

contoh surat di suratpad
Contoh List Surat di Suratpad

Beberapa poin di bawah ini mungkin akan lebih menyakinkan anda untuk mengunjungi situs menarik bernama Suratpad.com:

1. Kesan Pertama

Kesan pertama saat membuka suratpad.com adalah dengan beragam kelebihan yang ditawarkan tersedia tanpa harus membayar terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa situs ini hanya memerlukan koneksi internet saat pengoperasiannya. 

Tentu hal tersebut akan sangat membantu berbagai kalangan guna mempermudah keperluanya dalam pembuatan surat resmi, tanpa perlu bingung bagaimana cara menyusunnya. Karena anda hanya perlu memasukkan data yang diperlukan di kolom yang telah tersedia.

2. Isi Situs

Saat membuka laman pertama akan tersaji beberapa elemen berupa pengenalan singkat terkait situs. Selanjutnya tiga langkah cepat penggunaannya, kemudian tersaji daftar pilihan template sebanyak 23 surat, di bagian bawahnya terdapat kotak saran.

Kotak saran sendiri dapat anda gunakan untuk menyampaikan kritik yang membangun dan masukan kepada pengembang, untuk mendukungnya agar lebih semangat mengembangkan situs ini menjadi aplikasi. Kemudian terdapat tutorial serta kontak konten creator berupa email, github, dan instagram.

3. Rekomendasi Perbaikan

Suratpad: Situs Generator Surat Online di Indonesia dapat dikatakan sudah sangat bagus. Poin yang utama adalah mudah dimengerti serta tersedia secara gratis. Namun ada beberapa rekomendasi perbaikan salah satunya pada pilihan bahasa.

Dalam situs ini masih tersedia satu bahasa yakni Bahasa Indonesia, untuk itu perlu adanya penambahan, guna lebih memberi kemudahan masyarakat luas saat ingin membuat surat resmi berbahasa asing. Misalnya saja untuk keperluan lamaran pekerjaan di luar negeri seperti Inggris.

Kenapa Suratpad.com Layak untuk Dicoba?

Dengan beragam kelebihan yang disajikan, situs ini akan sangat dinantikan versi aplikasinya guna lebih memudahkan penggunanya dalam mengakses serta mengoperasikannya untuk beragam keperluan surat menyurat.

Segala fitur di dalamnya dapat diakses dengan gampang serta tidak berbayar, terdapat beragam template surat resmi yang akan memberi kemudahan dan menghemat waktu. Misalkan saja pada perusahaan atau instansi yang memerlukan surat menyurat lebih banyak.

Saat ini developer dari suratpad tengah mengembangkan bentuk aplikasinya. Salah satunya agar dapat diakses dan diketahui lebih banyak orang untuk membantu dalam proses pembuatan surat resmi supaya lebih praktis dan efektif.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat mengenai Suratpad: Situs Generator Surat Online di Indonesia. Semoga pembahasan tersebut dapat memberikan pelajaran dan pengetahuan tentang generator surat online serta menambah wawasan dalam teknologi informasi.

1 komentar untuk "Suratpad: Situs Generator Surat Online di Indonesia"

Jika ada yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar :)