Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Artikel

Menulis merupakan salah satu cara untuk mewariskan sejarah. Karena dengan tulisan inilah, sejarah akan tetap ada dan tidak akan hilang meski zaman telah berubah.

Bagi anda yang gemar menulis berbagai macam hal tentang pendidikan, dan tertarik untuk berbagi pengetahuan mengenai sejarah, kewarganegaraan, keagamaan, dan informasi lainnya, kini sejarahpedia membuka kiriman artikel dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

Penjelasan Mengenai Rubrik

  • Agama : Memuat artikel yang berkaitan dengan topik keagamaan. Bisa dalam bentuk kisah, penjelasan, dan kegiatan sehari-hari yang mengandung nilai keagamaan. Misalnya (kisah nabi Muhammad SAW, pengertian Agama, atau tata cara berwudhu).
  • Sejarah : Memuat artikel yang berkaitan dengan topik sejarah. Bisa dalam bentuk kisah, penjelasan, dan kegiatan sehari-hari yang mengandung arti, pembelajaran, dan informasi sejarah. Misalnya (kisah ratu pantai selatan, pengertian Sejarah, atau kegunaan sejarah dalam kehidupan).
  • Kewarganegaraan : Memuat artikel yang berkaitan dengan topik kewarganegaraan. Bisa dalam bentuk kisah, penjelasan, dan kegiatan sehari-hari yang mengandung arti kewarganegaraan. Misalnya (kisah pejuang kemerdekaan, arti kewarganegaraan, atau implementasi kewarganegaraan dalam kehidupan).
  • Bahasa : Memuat artikel yang berkaitan dengan topik bahasa. Bisa dalam bentuk cerita, penjelasan, tata cara, dan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya : (cara membuat puisi)

Note : Jika ada topik lain yang ingin dibahas, silahkan konsultasikan terlebih dahulu kepada admin, melalui email : sejarahpediaa@gmail.com atau melalui form kontak.

Syarat & Ketentuan Artikel

  1. Artikel yang dikirimkan minimal 800 kata dengan jumlah baris per paragraf tidak lebih dari 3 atau 4 baris dan diketik dengan rapi sesuai EYD.
  2. Silahkan ketik artikel tersebut di word dan kirimkan dalam bentuk .doc/word.
  3. Artikel yang dikirim merupakan hasil tulisan sendiri, belum pernah dipublikasikan di media lain, bukan hasil penyuntingan, penerjemahan, dan duplikat hasil karya orang lain.
  4. Setiap tulisan yang masuk sepenuhnya menjadi hak admin sejarahpedia untuk mengedit dan memutuskan apakah artikel tersebut layak atau tidak untuk diposting.
  5. Silahkan kirimkan artikel terbaik kalian ke alamat email : sejarahpediaa@gmail.com dengan subjek : Judul artikel_Rubrik. Misalnya : (Sejarah Indonesia_Sejarah)
  6. Jika dalam 3 hari kedepan belum mendapat balasan dari kami, maka penulis berhak untuk menerbitkannya ke media lain.

Penutup

Halaman ini dibuat guna untuk menyalurkan minat bagi para penulis serta sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan dan pembelajaran. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan, atau ingin bekerjasama dengan sejarahpedia, silahkan hubungi admin melalui kontak